Buah Merah menjaga fisik masyarakat Papua

Buah merah adalah tanaman asli dari Papua, yang sudah dikonsumsi dan menjadi obat tradisional masyarakat Papua. Tanaman ini tumbuh subur di wamena, Jayapura, Manokwari, Nabire dan yang paling terkenal adalah di lembah Baliyem. Buah merah tumbuh di daerah ketinggian yang dingin seperti di Papua. Buah Merah dikonsumsi oleh masyarakat Papua yang terkenal dengan fisiknya yang kuat.

Buah ini mengandung antioksidan seperti karoten, betakaroten dan tokoferol. Selain itu buah merah juga mengandung asam oleat, asam linoleat, dekanoat, omega 3 dan omega 9 yang mengandung senyawa aktif untuk menangkal radikal bebas. Buah merah sebagai obat herbal mampu menangkal penyakit degeneratif.

Buah merah mampu mencegah penyakit mata, cacingan, kulit dan meningkatkan stamina. Kandungan betakaroten yang tinggi juga mampu menekan pertumbuhan sel-sel kanker. Beberapa sumber juga mengatakan bahwa buah ini mampu mengobati penyakit HIV/ AIDS, namun belum ada penelitian medis yang berhasil meyakinkan kalau obat ini mampu mengobati HIV/ AIDS.


Artikel Terkait:

6 Response to "Buah Merah menjaga fisik masyarakat Papua"

  1. Buahnya bentuknay sexy dan mempunyai banyak khasiat.
    Terimakasih sharenya dan sangat bermanfaat.

    Nedzork says:

    wah bisa tidak laku nih minuman berenergi, khasitnya mantap.

    artikelnya bagus2 sangat bermanfaat. klo untuknsakit batu ginjal apaaan ya obat herbalnya

    Blom pernah tuch liat buah merah, baru kali ini..

    Umarlan says:

    Wah foto buah merah yang sangat bagus.

    belum pernah mencobanya

Posting Komentar